Bottle-Top Dispenser: Pengertian, Fungsi, Macam, dan Cara Menggunakannya

oleh | Instrument Laboratorium

5/5 - (1 vote)

Hallo sahabat Envilife, dalam pembahasan kali ini disini admin akan mengenalkan sebuah alat laboratorium yaitu yang bernama Bottle-Top Dispenser atau dispenser laboratorium, dimana kita akan membahas apa itu Bottle-Top Dispenser, apa saja fungsinya dan juga bagaimana cara menggunakannya. Untuk itu berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Pengertian Bottle-Top Dispenser

Bottle-top dispenser adalah alat yang digunakan untuk mengeluarkan cairan dari botol dengan cara menekan dan melepaskan tutup botol. Alat ini biasanya digunakan dalam laboratorium untuk mengeluarkan cairan dengan tepat dan akurat, seperti reagen kimia atau bahan-bahan lainnya. Bottle-top dispenser juga dapat digunakan untuk mengukur volume cairan yang dikeluarkan dan dapat diatur untuk mengeluarkan volume cairan yang diinginkan.

Fungsi utama Bottle-Top Dispenser

Fungsi utama dari bottle-top dispenser adalah untuk mengeluarkan cairan dengan tepat dan akurat dari botol. Ini digunakan untuk mengukur volume cairan yang dikeluarkan dan diatur untuk mengeluarkan volume cairan yang diinginkan. Dengan Bottle-top dispenser ini memungkinkan kita untuk mengambil volume cairan yang diinginkan tanpa kontak dengan cairan tersebut, sehingga mengurangi risiko kontaminasi cairan yang akan digunakan. Selain itu, bottle-top dispenser dapat digunakan untuk mengeluarkan cairan dari botol yang berukuran besar sehingga memudahkan dalam proses pengambilan cairan.

Macam-macam Bottle-Top Dispenser

Berikut ini adalah beberapa contoh macam-macam Bottle-Top Dispenser yang bisa anda temukan, diantaranya yaitu sebagai berikut:

Cara menggunakan Bottle-Top Dispenser

Cara menggunakan bottle-top dispenser sangat mudah. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti:

  1. Pertama, pasang bottle-top dispenser pada botol yang akan digunakan. Pastikan dispenser terpasang dengan benar dan kencang agar tidak terlepas saat digunakan.
  2. Setelah dispenser terpasang, atur volume cairan yang akan dikeluarkan dengan mengatur skala pada dispenser.
  3. Tekan tombol atau katup dispenser untuk mengeluarkan cairan dari botol. Pada saat menekan tombol, cairan akan keluar dari dispenser dengan volume yang telah diatur.
  4. Setelah selesai mengeluarkan cairan, lepaskan tombol atau katup dispenser dan pastikan untuk membersihkan dispenser sebelum menggunakannya kembali.
  5. Selalu periksa kondisi dispenser dan pasang kembali dengan benar sebelum digunakan.
Baca Juga:  Macam - macam alat penguji kelembaban

Ingat untuk selalu mengikuti instruksi penggunaan yang disertakan dengan bottle-top dispenser yang Anda gunakan dan jangan digunakan untuk cairan yang mengandung gas atau yang akan mengendap.

Nah mungkin itulah beberapa penjelasan yang dapat kami sampaikan kepada anda dari mulai pengertian, fungsi, macam-macam, dan juga cara menggunakan Bottle-Top Dispenser. Jika anda ingin membeli Bottle-Top Dispenser silahkan hubungi kami sekarang juga dengan kontak yang tersedia di website ini atau dengan mengklik tombol dibawah ini.

Bagikan ke:

Minta Penawaran Harga dan Spesifikasi

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait informasi penawaran harga dan spesifikasi secara lengkap silahkan klik tombol berikut ini :

Postingan Terbaru

Hubungi Kami

Segera hubungi kami  sekarang juga dengan mengisi formulir berikut atau menghubungi kami melalui informasi kontak berikut:

6281222418207

info@envilife.co.id

Kutawaringin Industrial Park No. 259 Lt. 2 Sukawangi Kaler, Jelegong, Kec. Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40911

Hubungi Admin dibawah ini untuk mendapatkan penawaran Harga & Spesifikasi lengkap!
//
Admin
081222418207
"Anda akan dialihkan ke WhatsApp dan terhubung dengan Admin. Lihat Informasi kontak lainnya."
Hubungi Kami!