Hal yang Perlu Diingat Saat Menggunakan Bottle Top Dispenser

oleh | Des 22, 2021 | Instrument Laboratorium

Bottle Top Dispenser (BTD) adalah peralatan ilmiah yang membantu dalam pengeluaran reagen kimia (asam, pangkalan, alkali, dll.). Proses pengeluaran, meskipun dapat dilakukan secara manual, memiliki banyak risiko seperti tumpahan kimia, pengukuran yang tidak akurat, dan bahkan kecelakaan laboratorium yang fatal. Untuk mencegah bahaya dan meningkatkan keamanan laboratorium, dispenser botol adalah salah satu biaya alternatif terbaik yang tersedia bagi para ilmuwan.

Kegunaan Bottle Top Dispenser

Bottle Top Dispenser
  • Akurasi & Presisi: Dispenser botol diketahui menawarkan akurasi sekitar 0,5% hingga 0,6%. Manfaat tambahan adalah tabung pengiriman sempit yang menghasilkan biaya ke dalam wadah berukuran kecil (seperti tabung reaksi) yang nyaman.
  • Aman & Mudah Digunakan: Penggunaan dispenser botol di laboratorium Pastikan keamanan dan kemudahan penggunaan bagi para ilmuwan & peneliti. Dispenser botol menyediakan lingkungan tertutup untuk reagen, mencegah tumpahan yang tidak disengaja dan mengurangi risiko menggambarkan pengguna untuk bahan kimia berbahaya. Adaptor yang umumnya dilengkapi dengan dispenser sebagai aksesori, memungkinkan dispenser untuk memuat sebagian besar botol reagen laboratorium.
  • Penghematan Waktu: Dispenser botol tidak hanya efektif dalam biaya yang aman tetapi juga meningkatkan produktivitas dengan meningkatkan kecepatan kerja. Butuh waktu berjam-jam untuk menyiapkan beberapa sampel dengan jumlah yang sama ketika reagen dituangkan dengan tangan dari wadah sumber ke wadah penerima. Tetapi dengan dispenser botol, beberapa sampel dapat disiapkan dalam rentang pendek.
  • Penghematan bahan kimia: Dispenser botol, dengan desain, mencegah limbah dan penumpang reagen yang luar biasa. Mereka dilengkapi dengan katup resirkulasi yang mencegah kerugian reagen selama pembersihan dengan mengarahkannya ke dalam botol yang dipasang, sehingga memfasilitasi pengeluaran bebas gelembung. Selain itu, jika katup disirkulasi ditutup dan piston ditekan secara tidak sengaja, reagen akan kembali ke botol daripada tumpahan.

5 Hal yang Perlu Diingat Saat Menggunakan Bottle Top Dispenser

Bottle Top Dispenser
Bottle Top Dispenser
  • Ini adalah prasyarat untuk setiap percobaan yang bebas dari kesalahan. Setiap pembacaan harus akurat untuk menghasilkan hasil yang sama berulang kali. Di sinilah dispenser botol muncul. Mereka adalah bagian dari peralatan laboratorium ilmiah yang canggih & aman untuk menangani reagen. Hal-hal tertentu yang harus diingat saat menggunakan dispenser botol meliputi:
  • Peralatan Pelindung: Sebelum memulai percobaan apa pun, bahkan dengan dispenser botol, lakukan langkah-langkah keamanan yang tepat dan kenakan peralatan pelindung yang tepat. Mengenakan sarung tangan dan topeng keselamatan bahkan ketika bekerja dengan dispenser botol itu selalu direkomendasikan karena semakin banyak tindakan pencegahan yang Anda ambil, semakin baik.
  • Pastikan instalasi, kalibrasi, dan perawatan yang tepat: untuk memastikan dispenser dari bagian atas botol bekerja secara efisien, pasang dengan hati-hati dan ikuti instruksi dengan hati-hati. Saat menginstal, pastikan dispenser botol dikalibrasi dengan benar sehingga dapat memfasilitasi rilis dan reagen yang konsisten. Botol dispenser atas dapat digunakan untuk waktu yang lama tetapi untuk itu, Anda harus memastikan perawatan yang tepat & tepat waktu.
  • Simpan dalam kondisi steril: dispenser botol yang dapat diautoklaf langsung pada botol yang berisi reagen menghilangkan risiko reagen dalam kontak dengan udara. Namun, setiap dispenser di atas botol memiliki lubang di samping atau di belakang yang dapat menyebabkan masuknya udara ke perangkat. Karena itu, selalu simpan dispenser di atas botol Anda di lemari biosafety. Udara dapat mencemari reagen dan menyebabkan bahaya keamanan.
  • Dispenser top botol adalah berkah bagi laboratorium. Dengan mengurangi pengeluaran reagen secara manual dari wadah besar, mereka telah menghemat banyak waktu, reagen dan juga mencegah kecelakaan laboratorium fatal. Instrumen luar biasa seperti itu dapat digunakan lebih efektif jika orang bekerja dengan mereka berhati-hati dan mengingat poin yang dibahas di blog ini.

Manfaat dispenser botol yang tak terhitung jumlahnya dan microlith adalah salah satu produsen yang dibanggakan. Kami telah memperkenalkan tiga model instrumen ini di pasaran.

Peralatan Pelindung: Sebelum memulai percobaan apa pun, bahkan dengan dispenser botol, lakukan langkah-langkah keamanan yang tepat dan kenakan peralatan pelindung yang tepat. Mengenakan sarung tangan dan topeng keselamatan bahkan ketika bekerja dengan dispenser botol itu selalu direkomendasikan karena semakin banyak tindakan pencegahan yang Anda ambil, semakin baik.

Pastikan instalasi, kalibrasi, dan perawatan yang tepat: untuk memastikan dispenser dari bagian atas botol bekerja secara efisien, pasang dengan hati-hati dan ikuti instruksi dengan hati-hati. Saat menginstal, pastikan dispenser botol dikalibrasi dengan benar sehingga dapat memfasilitasi rilis dan reagen yang konsisten. Botol dispenser atas dapat digunakan untuk waktu yang lama tetapi untuk itu, Anda harus memastikan perawatan yang tepat & tepat waktu.

Simpan dalam kondisi steril: dispenser botol yang dapat diautoklaf langsung pada botol yang berisi reagen menghilangkan risiko reagen dalam kontak dengan udara. Namun, setiap dispenser di atas botol memiliki lubang di samping atau di belakang yang dapat menyebabkan masuknya udara ke perangkat. Karena itu, selalu simpan dispenser di atas botol Anda di lemari biosafety. Udara dapat mencemari reagen dan menyebabkan bahaya keamanan.

Dispenser top botol adalah berkah bagi laboratorium. Dengan mengurangi pengeluaran reagen secara manual dari wadah besar, mereka telah menghemat banyak waktu, reagen dan juga mencegah kecelakaan laboratorium fatal. Instrumen luar biasa seperti itu dapat digunakan lebih efektif jika orang bekerja dengan mereka berhati-hati dan mengingat poin yang dibahas di blog ini.

Manfaat Bottle Top Dispenser yang tak terhitung jumlahnya dan microlith adalah salah satu produsen yang dibanggakan. Kami telah memperkenalkan tiga model instrumen ini di pasaran.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bottle Top Dispenser kami, silakan kunjungi halaman produk di situs web kami.

Bagikan ke:
× Hubungi Kami!