Macam-macam Gas Detector Dan Fungsinya

oleh | Jun 29, 2022 | Alat Uji Lingkungan

Dalam pembahasan ini admin akan memberikan informasi mengenai apa saja macam-macam Gas Detector beserta dengan fungsi dari alatnya masing-masing, untuk itu silahkan anda baca artikelnya dengan baik baik berikut ini.

Gas Detector

Secara garis besar gas detektor dapat diartikan yaitu alat yang biasa digunakan untuk melakukan pendeteksian terhadap suatu gas dan biasanya sering digunakan di lingkungan industri. Namun perlu anda ketahui jenis alat pendeteksi gas ini itu terdapat beberapa jenis alat sesuai dengan fungsi dan kegunaannya masing-masing, untuk itu berikut ini adalah daftar macam-macam alat pendeteksi gas atau gas detector.

Daftar Alat Gas Detector

Di bawah ini adalah beberapa macam alat untuk mendeteksi gas diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Multi Gas Detector ENVILIFE IAQ6000

Multi Gas Detector ENVILIFE IAQ6000

Multi Gas Detector ENVILIFE IAQ6000 adalah instrumen deteksi gas genggam. Instrumen dapat dikonfigurasi secara fleksibel dalam satu atau beberapa sensor gas (hingga 4 sensor gas dapat digunakan secara bersamaan); Layar warna HD IPS LCD 3,5 inci; Sudut pandang lebar 150 derajat; Antarmuka operasi Cina dan Inggris, suara, cahaya, tip alarm getaran; Fungsi alarm jatuh opsional, untuk memastikan keselamatan pekerja bawah tanah; Filter air dan debu, tidak hanya untuk udara ambien harian, tetapi juga untuk lingkungan pemantauan yang lembab dan berdebu; pompa pengambilan sampel gas built-in dengan aliran sepuluh kecepatan yang dapat disesuaikan, laju aliran gas khusus untuk lingkungan pengujian yang berbeda; Dapat dideteksi secara normal di bawah aliran udara berkecepatan tinggi 6m/S; resistensi yang kuat terhadap impuls transien listrik;

Dengan fungsi ekspansi IoT; baterai lithium kapasitas besar, waktu kerja yang lama; perumahan instrumen adalah bahan rekayasa kekuatan tinggi. Lebih akurat, lebih cepat, lebih andal.



2. ENV2000 PUMPING GAS DETECTOR – Tracer Gas Analyzer

ENV2000 PUMPING GAS DETECTOR – Tracer Gas Analyzer

Aalat uji Fumigasi yaitu ENV2000 PUMPING GAS DETECTOR – Tracer Gas Analyzer alat yang berfungi untuk mendeteksi suatu gas dan alat ini dipakai oleh orang saat melakukan aktifitas di lingkungan industri atau pabrik ketika sedang memasuki ruangan yang rentang dengan gas yang berbahaya, dengtan adanya alat fumigasi ini kita bisa mengetahui berapa kadar gas dalam ruangan tersebut sehingga setelah mengetahui gas tersebut apakah kita boleh masuk ruangan tersebut atau tidak setelah mengetahui berapa kadarnya.



3. Digital Combustible Gas Detector – SPD202/EX Graigar

Digital Combustible Gas Detector – SPD202/EX Graigar

Digital Combustible Gas Detector – SPD202/EX Graigar, Detektor gas yang mudah terbakar SPD202 dapat digunakan di area berbahaya di dalam dan di luar ruangan, di mana gas yang mudah terbakar diproduksi, disimpan, digunakan, dll., Seperti kimia, minyak bumi, metalurgi, depot minyak, stasiun LPG (Liquefied Petroleum Gas), farmasi, transmisi gas dan distribusi, dll untuk mendeteksi kebocoran dan menunjukkan konsentrasi bocor dengan tampilan digital. Perangkat ini dapat mengatur nilai mengkhawatirkan dua tingkat. Detektor dapat meningkatkan alarm akustik-optik ketika konsentrasi yang terdeteksi mencapai nilai preset.



4. FLIR GF77 Gas Find IR Gas Detection and Thermal Inspection

FLIR GF77 Gas Find IR Gas Detection and Thermal Inspection

FLIR GF77 Gas Find IR Gas Detection and Thermal Inspection – Tingkatkan kejernihan gambar dan deteksi gas dengan fitur-fitur canggih dari FLIR. Itu GF77 dikalibrasi untuk suhu, sehingga Anda dapat menyesuaikan kontras secara manual antara awan gas dan latar belakang. Atau, tingkatkan kontras secara instan dengan 1-Touch Fitur penyesuaian otomatis Level/Span. Terakhir, tekankan gerakan plume dengan FLIR Mode Sensitivitas Tinggi (HSM).



5. ENVILIFE IAQ95-D Online Gas Detector With Display

macam macam gas detektor

ENVILIFE IAQ95-D Online Gas Detector With Display adalah sejenis pemantauan konsentrasi gas dalam berbagai jenis situasi atau pipa 24 jam terus menerus jenis gas yang dipasang di dinding detektor. Menggunakan sensor merek pertama di dunia, dan teknologi proses mikro canggih, dengan data tampilan, respon cepat, presisi tinggi dan bagus stabilitas. Didukung oleh 24V DC, dengan 4-20mA, RS485, keluaran sinyal relai. Bukti ledakan, cocok untuk berbagai jenis situasi.



6. ENVILIFE IAQ1200 Portable Multi Gas Detector – Indoor Air Quality

ENVILIFE IAQ1200 Portable Multi Gas Detector – Indoor Air Quality

Detektor gas seri IAQ1200 adalah jenis detektor gas multi ukuran mini dan akurasi tinggi. Mudah dioperasikan, fungsi yang komprehensif, dapat mengukur 4 bahaya gas umum: karbon monoksida, hidrogen sulfida, gas yang mudah terbakar dan penipisan oksigen, multi gas lainnya tersedia untuk penyesuaian. Detektor dengan klip belakang, dilindungi oleh kotak silikon, cocok untuk berbagai jenis situasi.



7. ENV3000 – G4 Portable Gas Detector

ENV3000 – G4 Portable Gas Detector

Seri ENV3000 – G4 Portable Gas Detector adalah detektor gas portabel berperforma tinggi yang dapat mendeteksi beberapa gas (senyawa organik yang mudah menguap VOC, gas yang mudah terbakar, dan gas beracun) secara bersamaan dan memiliki fungsi man down alarm. Perangkat ini memiliki fungsi operasi yang manusiawi seperti deteksi keamanan satu tombol, penyimpanan satu tombol, membalik gambar otomatis, serta fungsi alarm man down.; Dengan fungsi transmisi Bluetooth opsional, memungkinkan personel keselamatan mendapatkan data waktu nyata dan status alarm. Ini telah memperoleh sertifikasi tahan ledakan IECEX internasional, ATEX dan sertifikasi tahan ledakan Cina; Saat lulus uji antistatik, dan tingkat perlindungan mencapai IP67; Dengan desain produk yang lebih aman dan desain modul yang membuat deteksi lebih cepat, dan desain ergonomis yang ringkas membuat perangkat mudah dibawa; Terlebih lagi, perangkat ini juga merupakan instrumen tujuan ganda hisap dan difusi. Instrumen ini juga bekerja dalam mode hisap. Ketika pompa udara gagal atau dalam situasi darurat khusus, ia dapat secara otomatis beralih ke metode pengambilan sampel difusi, sehingga meningkatkan perlindungan ke Tingkat yang baru.



8. PDM WatchGas – Disposable Single Gas Detector

PDM WatchGas – Disposable Single Gas Detector

PDM WatchGas – Disposable Single Gas Detector adalah detektor gas tunggal berfitur lengkap yang menawarkan nilai tiada banding.



9. QGM WatchGas – Versatile and Rugged Multi Gas Detector

QGM WatchGas – Versatile and Rugged Multi Gas Detector alat yang dapat memantau Oksigen, Hidrogen Sulfida, Karbon Monoksida, dan gas yang mudah terbakar (LEL).



10. SENSIT P400 – Multi Gas Monitor

SENSIT P400 – Multi Gas Monitor

SENSIT P400 – Multi Gas Monitor, SENSIT P400 adalah monitor gas pribadi canggih yang digunakan untuk memperingatkan pengguna tentang gas berbahaya di area kerja mereka. SENSIT P400 meningkatkan standar daya tahan. Rumah terbuat dari polikarbonat yang telah terbukti di lapangan dengan penutup luar pelindung permanen seperti karet.

SENSIT P400 menawarkan desain yang mudah digunakan, tampilan grafis besar dan 3 jenis alarm; terdengar, visual dan getaran.



11. Portable Methane Detector – SENSIT® PMD SENSIT Technologies

Portable Methane Detector – SENSIT® PMD SENSIT Technologies

Sensit® PMD, disebut sebagai “PMD”, dirancang untuk mendeteksi gas metana dari 1 ppm ke atas hingga 100% volumenya. PMD dapat digunakan untuk survei jalan kaki dan survei kendaraan (bila terpasang dengan benar) untuk sistem perpipaan gas alam bawah tanah. Aplikasi lain termasuk: pemantauan TPA dan pemeriksaan sistem perpipaan di mana gas pengganggu lainnya dapat memberikan pembacaan yang tidak akurat.



Nah itulah beberapa macam-macam daftar alat untuk mendeteksi gas yang dapat admin sampaikan, tentunya selain dari daftar yang admin sebutkan diatas masih banyak lagi alat gas detector, dan tidak lupa juga bagi anda yang membutuhkan alay tersebut dan ingin membeli alat yang admin list diatas silahkan anda hubungi kami melalui kontak yang tersedia di website ini atau mengisi formulir penawaran dibawah ini. Terimakasih.

Bagikan ke:
× Hubungi Kami!