Perbedaan Pipet Ukur dan Pipet Tetes

oleh | Instrument Laboratorium

5/5 - (1 vote)

Disini admin akan menjawab pertanyaan dari anda yaitu apa perbedaan pipet ukur dan pipet tetes? nah untuk itu silahkan anda simak pembahasannya berikut ini.

Pipet Ukur

Pipet ukur merupakan sebuah peralatan yang digunakan di laboratorium yaitu yang terbuat dari bahan kaca dengan memiliki bentuk silinder memanjang dengan ujung bawah yang runcing dan ujung atasnya terbuka. Pipet ukur ini memiliki skala pengukuran volume pada sepanjang bagian kaca. Pipet ukur berfungsi untuk mengambil bahan cair dengan volume tertentu yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan kita.

Pipet Tetes

Pipet Pasteur atau biasa disebut pipet tetes merupakan peralatan yang digunakan di laboratorium yang jenis pipetnya dapat digunakan yaitu untuk membantu memindahkan sebuah larutan dari suatu wadah ke wadah yang lainnya yaitu dengan jumlah yang sangat sedikit dan dengan tingkat ketelitian pengukuran volume yang sangat rendah. Yang pada umumnya pipet tetes digunakan untuk memindahkan cairan dari suatu wadah ke wadah yang lain.

Perbedaan pipet ukur dan pipet tetes

Nah lalu setelah anda memahami pengertian dan fungsi dari pipet tetes lalu selanjutnya kita akan mejawab apa sih perbedaan pipet ukur dan pipet tetes itu? Jadi, pipet ukur adalah pipet yang biasa digunakan untuk membantu melakukan pengukuran terhadap nilai volume cariran kimia atau larutan kimia. Untuk ukuran volume pada Pipet ukur yang paling besar adalah pipet ukur dengan volume 50ml. Sedangkan pipet tetes itu alat lab yang berfungsi untuk dapat membantu dalam memindahkan cairan dari wadah yang satu ke wadah yang lain dalam jumlah yang sangat kecil yaitu setetes demi tetes.

Nah jadi cukup jelas kan untuk jawaban diatas, lalu selanjutnya lihat juga berikut dibawah ini contoh untuk pipet ukur dan pipet tetesnya.

Contoh pipet ukur dan pipet tetes

Berikut ini adalah contoh pipet ukur dan pipet tetes diantaranya bisa anda lihat berikut ini:

pipet ukur
pipet ukur
pipet tetes
pipet tetes

Nah itulah untuk perpedaan dari pipet ukur dengan pipet tetes berdasarkan bentuknya yang bisa anda lihat di contoh gambar diatas.

Mungkin itu saja yang dapat admin sampaikan semoga dapat memberikan informasi dan pelajaran yang bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Bagikan ke:

Minta Penawaran Harga dan Spesifikasi

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait informasi penawaran harga dan spesifikasi secara lengkap silahkan isi Formulir berikut ini :


Postingan Terbaru

Hubungi Kami

Segera hubungi kami  sekarang juga dengan mengisi formulir berikut atau menghubungi kami melalui informasi kontak berikut:

6281222418207

info@envilife.co.id

Jl. Sanggar Kencana Utama No.9, Jatisari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286


Hubungi Admin dibawah ini untuk mendapatkan penawaran Harga & Spesifikasi lengkap!
//
Admin
081222418207
"Anda akan dialihkan ke WhatsApp dan terhubung dengan Admin. Lihat Informasi kontak lainnya."
Hubungi Kami!