Cara Menggunakan Mesin Antrian di Bank BRI

oleh | Okt 13, 2021 | Mesin Antrian

5/5 - (4 votes)

Apakah anda pernah pergi ke kantor bank? atau kantor cabang bank dan ketika anda pergi ke bank oleh petugas bank anda disuruh untuk mengambil tiket antrian di mesin antrian bank, dan untuk permasalahannya apakah anda tahu bagaimana cara menggunakan mesin antrian di bank.

Sebelum kita masuk ke pembahasannya alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu definisi dan fungsi mesin antrian di bank.

Pengertian mesin antrian

Cara Mengambil Nomor Antrian di Bank BRI
Mesin Antrian CQMS

Mesin antrian adalah sebuah komputer yang telah di lengkapi dengan sistem software antrian, dengan menggunakan kiosk yaitu sebuah stand yang berdiri dan di dalamnya terdapat layar touchscreen atau tombol untuk menampilkan informasi atau melakukan transaksi. Dan nada memanggilnya dengan menggunakan suara wanita maupun suara pria dalam beberapa macam bahasa. Menampilkan nomor antrian dan loket yang akan di tujukan di bagian layar / LED TV untuk menampilkan nomer antrian, juga disediakan bidang untuk pemutaran video edukasi bagi pasien yang sedang menunggu agar tidak terlalu terlihat membosankan. Dengan menggunakan kartu/kertas antrian dengan nomer dengan menggunakan mini printer thermal.

Apa manfaat mesin antrian

Fungsi utama mesin antrian yaitu untuk manajemen antrian pada layanan masyarakat agar mempermudah nasabah atau pelanggan merasa nyaman dan mudah dalam memperoleh haknya untuk dilayani, serta memberikan kemudahan pada petugas pelayanan dalam melayani pelanggan sehingga tercapainya service excellent.

Cara kerja mesin antrian Bank

Mesin antrian dikembangkan untuk membantu memaksimalkan pelayanan kepada pengunjung, untuk itu maka perlu sebuah sistem antrian yang mudah untuk digunakan. Cara kerja dari mesin antrian sangatlah mudah untuk membantu para pengunjung mendapatkan pelayanan yang diharapakan. Dimulai dari pertama pengunjung datang pada sebuah service center, akan disambut oleh mesin ticketing setelah pintu masuk untuk mengambil nomor antrian. Ticketing yang dimiliki mesin antrian memiliki beberapa jenis, yaitu android ticketing, All in One PC Ticketing dan KiosK Ticketing, masing-masing memiliki keunggulan. Setelah mendapatkan nomor antrian dari mesin antrian, selanjut pengunjung menunggu giliran untuk dipanggil berdasarkan nomor antrian. Untuk memanggil, pihak pelayanan menggunakan software caller yang di instal pada masing-masing PC disetiap meja pelayanan.

Alat pemanggil dalam mesin antrian dikembangkan dalam tiga tipe, yaitu button hardware, software caller dan android. Pada tipe hardware ini ditambahkan sebuah alat bantu untuk memanggil nomor antrian yang sudah mengantri, tersambung menggunakan kabel LAN pada PC server yang sudah terinstal aplikasi mesin antrian. Pemanggil lain yaitu software caller, berupa aplikasi terinstal pada PC yang tersedia disetiap meja pelayanan. Dengan menggunakan software caller ini memudahkan pelayanan, karena tidak memerlukan item tambahan untuk dimeja pelayanan yang mengakibatkan mengurangi ruang di meja kerja. Tipe pemanggil lain yaitu menggunakan android, dengan tipe ini diharapkan memberikan kesan lebih bonafit sehingga memiliki kesan perusahaan besar yang mengusung teknologi guna memaksimalkan pelayananMesin antrian bank multimedia.

Baca Juga:  Jasa Pemasangan Mesin Antrian Murah

Setelah pemanggil menjalankan tugasnya untuk memanggil nomor antrian, selanjutnya tugas dari display untuk menampilkan secara visual nomor antrian selanjutnya dan voice untuk memanggil nomor antrian. Untuk menampilkan nomor antrian menggunakan TV LCD dengan didukung software multimedia, sehingga tampilan nomor antrian dapat dimasukkan animasi supaya lebih menarik. Dengan dukungan software multimedia layar LCD selain menampilkan nomor antrian juga bisa menampilkan slide show gambar, video, berita dari suatu website, animasi flash dan masih banyak lagi. Untuk mengurangi human error dari pengunjung maka voice memiliki tugas selanjutnya, jadi selain secara visual maka perlu adanya notifikasi secara audio. Dengan bantuan fitur voice ini akan membantu untuk memberi peringatan kepada pengunjung, sehingga lebih mudah mengetahui giliran mendapatkan pelayanan.

Nah berikut ini saya akan memberikan ilmu yang bermanfaat untuk anda yang mungkin belum tahu bagaimana cara menggunakan mesin antrian di bank. Untuk pembahasannya adalah sebagai berikut.

Cara menggunakan mesin antrian di Bank BRI

Cara Mengambil Nomor Antrian di Bank BRI
Mesin Antrian Bank BRI

Cara mengambil nomor antrian di Bank BRI ketika kita datang langsung ke bank. Menjalankan transaksi dalam kehidupan sehari-hari kita mungkin sering atau paling tidak pernah bersinggungan dengan bank. Bank BRI merupakan bank yang sudah dikenal di tengah-tengah masyarakat dan terpercaya.

Mungkin kita juga sering melihat orang-orang sedang antri di bank BRI bahkan sampai kelihatan berjubel. Bank BRI juga merupakan mitra lembaga keuangan yang sangat ramah dalam melayani nasabah maupun customer. Terbukti selain menyediakan nomor antrian juga terdapat ruang tunggu yang nyaman.

Seperti bank pada umumnya Bank BRI memberikan pelayanan mulai hari senin sampai jumat. Biasanya kantor bank dibuka mulai pukul 08.00 waktu setempat. Tidak hanya staff karyawan BRI yang ramah kepada customer dan nasabah. Akan tetapi juga satpam bank yang bertugas di depan.

Mau bukti? Silahkan datang saja ke kantor Bank BRI terdekat, pasti akan ditanya keperluannya. Satpam pun juga akan mengarahkan Anda. Jadi ketika Anda datang ke kantor BRI dan berjubel disana tidak perlu panik. Disana ada nomer antrian yang dapat Anda peroleh melalui mesin antrian.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Mesin Antrian Rumah Sakit Terbaru

Lalu bagaimana cara mengambil nomor antrian pada mesin ini. Hal ini memang sederhana untuk dibahas akan tetapi juga penting. Sebab meskipun sudah zaman modern belum tentu semua orang khususnya nasabah baru tau cara mengambil nomor antrian. Baiklah mari kita simak penjabarannya pada bagian berikut.

Bagi Anda yang datang ke bank dan ingin mengambil nomor antrian Anda bisa meminta bantuan satpam bank. Apabila satpam sedang sibuk, maka Anda bisa mengambil sendiri nomor antrian di Bank BRI yang biasanya ada didekat pintu masuk. Sebelum mengambil nomor antrian, Anda harus tau tujuan Anda datang ke bank.

Hal ini berkaitan dengan pengambilan nomor antrian pada mesin antrian. Perlu kita ketahui sebelumnya bahwasannya terdapat dua tombol / pilihan yang mana satu mesin untuk menuju meja customer service satu lagi untuk ke meja teller. Oleh karena itu pastikan dulu tujuan Anda datang ke bank.

Jika Anda ke bank BRI untuk membuka rekening tabungan, maka pilihlah nomor antrian pada mesin menuju meja customer service. Apabila Anda hendak menabung maka pilih nomer antrian pada mesin yang menuju meja teller. Setelah Anda mendapatkan nomer antrian. Tunggu dan duduklah di tempat yang telah disediakan oleh bank BRI.

Secara otomatis mesin pemanggil yang ditekan oleh Customer Service maupun Teller akan memanggil nomor antrian secara otomatis. Bagaimana sangat mudah dan praktis bukan mengambil nomor antrian melalui mesin antrian di Bank BRI.

Jual Mesin Antian Murah

Nah bagi anda yang ingin mempunyai mesin antrian dengan canggih seperti yang ada di bank BRI atau tempat lainnya silahkan hubungi kami karena disini kami juga men jual mesin antrian, untuk mendapatkan penawaran mesin antrian dengan harga yang murah dan spesifikasi bisa di Custom.

Hubungi Kami

Segera hubungi kami  sekarang juga dengan mengisi formulir berikut atau menghubungi kami melalui informasi kontak berikut:

+622273518599 / +6281122333718

info@envilife.co.id

Jl. Sanggar Kencana Utama No.9, Jatisari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286

13 + 12 =

Tim CS kami akan menjawab keluhan dan pertanyaan anda disini.
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service 1
Admin 1
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service 2
Admin 2
Tersedia
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Service 3
Admin 3
Tersedia
Indonesia Website Awards