Cara Pengelolaan Air Limbah Medis di Rumah Sakit

oleh | Sep 17, 2021 | IPAL, Tips

5/5 - (3 votes)

Perlu diketahu bahwa penanganan limbah harus berdasarkan prosedur dan dilakukan oleh orang yang berpengalaman dan ahli dalam manajemen limbah, Pengelolaan limbah cair atau medis biasanya terdapat di Rumah Sakit yang biasanya bekas penggunaan peralatan kesehatan yang bersangkutan dengan medis, salah satu contohnya yaitu seperti bekas suntikan, obat, darah dan limbah medis yang lainnya itu merupakan salah satu limbah yang termasuk kedalam jenis limbah b3.

Apa itu limbah B3

Apa itu limbah B3
Limbah B3

Limbah B3 adalah yang sifatnya berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan manusia. Limbah berbahaya ini dapat berasal dari banyak sumber, dari industri, produksi kimia, atau dihasilkan oleh jenis industri lainnya.

Bagaimana cara penanganan limbah medis

Bagaimana cara penanganan limbah medis

Nah untuk pengelolaan limbah medis ini karena sipatnya berbahaya dan sangat berpengaruh terhadap kesehatan lingkugan atau mahluk hidup tentunya untuk memanajemennya harus dilakukan dengan prosedur yang sudah ahli dibidangnya,

Untuk itu perlu adanya yang namanya instalasi pengelolaan air limbah atau yang sering disebut IPAL, apakah abda sudah tahu apa itu IPAL? berikut adalah penjesan singkatnya.

1. Pengertian IPAL

Wastewater Treatment Plant atau yang lebih dikenal dengan Instalasi Pengolahan Air Limbah merupakan struktur yang dirancang khusus untuk membuang limbah industri, baik biologis maupun kimiawi dari air.

Lanjut ke topik untuk penanganan limbah medis atau pemasangan IPAL di rumah sakit kami menyarankan kepada anda untuk meminta jasa pemasangan ipal, lalu dimana harus menemukan orng yang siap untuk melakukan instalasi IPAL? nah anda sangat beruntung membaca artikel ini karena ENVILIFE menyediakan jasa layanan yaitu jasa pemasangan atau instalasi IPAL. Untuk mengetahui lebih lengkapnya bisa anda lihat di halaman berikut: Jasa Pemasangan IPAL.

Baca Juga:  Pengertian IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah)

2. Jasa pemasangan IPAL

Jasa pemasangan IPAL ini merupakan salah satu altenatif yang bisa anda ambil untuk penanganan limbah medis di rumah sakit, karena tentunya jasa tersebut sudah ahli dan berpengalaman dalam manajemen limbah. Hubungi kami untuk meminta jasa pemasangan IPAL di rumah sakit dengan mengklik tombol dibawah ini:

Manfaat manajemen limbah

Perlu anda ketahui beberapa manfaat dari pengelolaan air limbah jika sudah anda lakukan, untuk manfaatnya bisa anda lihat berikut ini:

  • Mengelola limbah terutama yang mengandung zat kimia atau racun berbahaya agar ketika dibuang tidak mencemari sekitarnya.
  • Mengelola cairan limbah baik industri maupun domestik agar dapat digunakan kembali.
  • Melindungi ekosistem dan makhluk hidup yang tinggal di sungai atau saluran pembuangan lainnya.

Selain poin poin diatas masih banyak lagi manfaat dari pengelolaan ait limbah tersebut.

Nah itulah salah satu informasi yang mungkin dapat saya sampaikan kepada anda, mudah mudahan artikel ini dapat memberikan solusi bagi anda.

Postingan Terbaru

Hubungi Kami

Segera hubungi kami  sekarang juga dengan mengisi formulir berikut atau menghubungi kami melalui informasi kontak berikut:

+6281122333718

info@envilife.co.id

Jl. Sanggar Kencana Utama No.9, Jatisari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286

14 + 9 =

Indonesia Website Awards