Macam – macam alat penguji kelembaban

oleh | Sep 8, 2021 | Instrument Laboratorium

5/5 - (1 vote)

Apakah anda seorang peneliti atau orang yang bergelut di bidang pengujian khususnya menguji kada kelembaban? nah penting bagi anda untuk mengetahui apa saja macam macam alat penguji kelembaban kelembaban yang harus anda ketahui.

Apa itu alat penguji kelebaban

Alat Pengukur Kelembaban Udara dan Suhu Ruangan adalah alat yang dapat mengukur kelembaban udara dan temperatur ruangan dalam persentase tertentu ataupun mengukur kelembaban air dalam bentuk gas ataupun kadar cair lainnya, Biasanya alat ini banyak digunakan oleh para ilmuwan atau ahli botani untuk mengetahui kadar kelembapan terhadap suatu objek yang di telitinya.

Macam – macam alat penguji kelembaban

Nah untuk itu berikut ini adalah beberapa salah satu produk atau alat untuk mengukur dan menguju suatu kelembaban yang bisa anda gunakan untuk penelitian anda.

1. Alat Moisture Tester – ENVILIFE MOISTest-4 Fully Automatic Karl Fischer

Alat Moisture Tester
ENVILIFE MOISTest-4 Fully Automatic Karl Fischer

ENVILIFE MOISTest-4 Fully Automatic Karl Fischer yaitu model karl fischer moisture tester yang menggunakan metode pengukuran air klasik (metode listrik Karl-Fescher Coulomb), yang dapat dengan cepat menganalisis cairan dengan kadar air dalam kisaran 0,0001% (1ppm) hingga 100% dalam satu menit, di dalam cairan, gas dan padat. Alat ini biasanya untuk menguji Kelembaban dalam sampel gas yang banyak digunakan dalam kimia atau di laboratorium kimia, minyak bumi, tenaga listrik, penelitian ilmiah, kereta api dan industri lainnya.

Berapa Harganya? untuk harganya bisa anda lihat di halaman berikut : https://envilife.co.id/product/alat-moisture-tester-moistest-4-fully-automatic-karl-fischer/

Baca Juga:  Beli Peralatan Laboratorium Harga Murah

2. ENVILIFE MOISTest-1 Alat Penguji Kadar Air dengan Digital Karl Fischer

Alat Penguji Kadar Air dengan Digital Karl Fischer
ENVILIFE MOISTest-1

MOISTest 1 alat Penguji kadar air ini mengadopsi metode pengujian kelembaban klasik yang diakui secara global – Metode Koulometri Karl Fischer yang merupakan metode paling akurat dengan biaya rendah. Dengan standar universal dan metode analisis, dapat dengan cepat menganalisis kadar air dalam cairan, padat dan gas dan langsung menampilkan hasil pengujian, dengan rentang pengujian dari 0,0001% (1ppm) hingga 100%. Oleh karena itu, metode pengujian ini telah banyak digunakan di institusi dan perusahaan perminyakan, industri kimia, listrik, farmasi, pestisida, kereta api, penelitian, dll.

Seluruh proses pengujian secara otomatis dikendalikan oleh penguji ini sendiri. Pengadukan dan analisis otomatisnya akan selesai dalam waktu 60 detik, dan hasilnya akan ditampilkan secara langsung. Sistem titrasi tertutup total menghindari kerusakan operator dari reagen. Dilengkapi dengan Reagen Karl Fischer 500ml, yang dapat menguji sekitar 1000 kali sampel secara terus menerus, sepenuhnya menghindari penyimpangan besar dari metode pengujian kelembaban lainnya dan dengan demikian meningkatkan indeks kualitas produk.

Berapa Harganya? untuk mengetahui harganya bisa anda lihat di halaman berikut ini : https://envilife.co.id/product/alat-penguji-kadar-air-dengan-digital-karl-fischer/

Nah itulah salah satu contoh alat alat untuk mengukur dan menguji kelembaban dalam kadar air yang harus anda ketahui, dan bagi anda yang ingin melihat alat lainnya bisa anda lihat di halaman berikut : moisture tester

Atau anda bisa hubungi kami lewat berikut ini : Hubungi Kami.

Postingan Terbaru

Hubungi Kami

Segera hubungi kami  sekarang juga dengan mengisi formulir berikut atau menghubungi kami melalui informasi kontak berikut:

+6281122333718

info@envilife.co.id

Jl. Sanggar Kencana Utama No.9, Jatisari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286

1 + 7 =

Indonesia Website Awards