Urutan Langkah Menggunakan Mikroskop di Lab

oleh | Instrument Laboratorium

5/5 - (1 vote)

Apakah anda seorang yang mungkin sedang belajar di laboratorium atau sedang melakukan praktek di laboratorium admin disini akan memberikan informasi nih ke teman-teman atau memberikan sedikit ilmu tentang bagaimana sih urutan langkah menggunakan mikroskop yang sesuai dengan prosedur di laboratorium, untuk itu silahkan anda simak pembahasannya berikut ya dan biasakan membaca sampai akhir.

Mikroskop

Nah sebelum anda mengetahui bagaimana urutan langkah menggunakan mikroskop alangkah baiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu pengertian dari mikroskop itu sendiri jadi mikroskop merupakan sebuah peralatan laboratorium yang biasanya sering digunakan di laboratorium sains, tujuan dan fungsinya yaitu untuk memvisualisasikan sebuah objek yang sangat kecil atau tidak dapat dilihat dengan mata telanjang seperti sel, mikroorganisme, dan juga dapat memberikan gambar yang sangat kontras, yang diperbesar. Bagian-bagian mikroskop ini terdiri dari sebuah lensa untuk pembesaran, yang masing-masingnya itu memiliki kemampuan untuk melakukan pembesaran sendiri. Dan itu tergntung dengan pada jenis lensa, alat ini akan memperbesar spesimen sesuai dengan kekuatan fokusnya.

Nah itulah penjelasan singkatnya mengenai pengertian dari Mikroskop itu sendiri lalu bagaimana sih cara menggunakan mikroskop yang benar itu, berikut ini adalah urutannya.

Cara menggunakan Mikroskop

Berikut ini adalah cara menggunakan alat lab yaitu cara menggunakan mikroskop atau urutan langkah menggunakan mikroskop diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan anda letakan mikroskop tersebut di atas meja.
  2. Selanjutnya silahkan anda pasang lensa okuler lalu putar revolvernya sampai lensa objektif satu poros dengan sebuah lensa okuler.
  3. Lalu selanjutnya silahkan anda atur cerimnya dan diafragma untuk dapat melihat kekuatan cahaya yang masuk.
  4. Silahkan tempatkan preparat di meja objek.
  5. Lalu ataur fokusnya untuk dapat memperjelas gambar dengan melakukan cara yaitu memutar pemutar kasar atau makrometer dan juga lanjutnkan dengan memutar mikrometer untuk dapat memperjelas bayangan pada objek.
  6. Dan jika apabila bayangan objek tersebut sudah ditemukan, maka selanjutnya untuk memperbesar, silahkan anda ganti lensa objeknya sesuai dengan ukuran yang diinginkan dengan cara memutar revolver sampai dengan terdengan bunti “klik”.
  7. Dan yang terakhir kalau sudah selesai digunakan, silahkan anda bersihkan mikroskopnya dan simpan di tempat yang tidak lembab, tujuannya untuk menjaga mikroskop tersebut supaya tidak rusak.

Nah itulah beberapa tahapan untuk penggunaan alat lab yaitu mikroskop yang benar.

Contoh alat Mikroskop

Dan disini mungkin bagi anda ada yang ingin membeli mikroskop tersebut disini admin akan memberikan salah satu contoh alat tersebut atau menawarkan alat tersebut yang bisa anda lihat sebagai berikut:

Nah jika anda tertarik ingin membeli mikroskop diatas sangat mudah caranya silahkan anda hubungi kami melalui kontak yang tersedia di website ini atau anda juga bisa dengan mengisi formulir yang telah kami sediakan dibawah ini.

Bagikan ke:

Minta Penawaran Harga dan Spesifikasi

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait informasi penawaran harga dan spesifikasi secara lengkap silahkan isi Formulir berikut ini :


Postingan Terbaru

Hubungi Kami

Segera hubungi kami  sekarang juga dengan mengisi formulir berikut atau menghubungi kami melalui informasi kontak berikut:

6281222418207

info@envilife.co.id

Jl. Sanggar Kencana Utama No.9, Jatisari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286


Hubungi Admin dibawah ini untuk mendapatkan penawaran Harga & Spesifikasi lengkap!
//
Admin
081222418207
"Anda akan dialihkan ke WhatsApp dan terhubung dengan Admin. Lihat Informasi kontak lainnya."
Hubungi Kami!