Mafaat Alat Keamanan & Penyelamatan – Driver Fatigue Monitor

oleh | Agu 19, 2021 | Industrial Hygiene

5/5 - (3 votes)

Bagi anda yang kusususnya suka mengendarai mobil berikut ini saya akan memberikan informasi kepada anda yaitu akan menjelaskan sebuah alat keamanan & penyelamatan saat berkendara dengan menggunakan alat teknologi canggih yaitu Envilife Driver Fatigue Monitor – DFM688-B.

Apa itu Driver Fatigue Monitor

Alat untuk Keselamatan saat mengemudi kendaraan yang dapat memprediksi secara akurat dan memberikan sebuah alarm pada pengemudi saat pengemudi merasa kelelahan atau teridur dalam berkendara. Selain Itu juga dapat terhubung dengan GPS dan mengirim informasi kelelahan ke pusat manajemen armada bagi manajer untuk membuat manajemen yang lebih baik dan menghemat lebih banyak biaya untuk perusahaan.

Manfaat Driver Fatigue Monitor

Dengan algoritma yang canggih dan mode non-kontak, DFM688-B dapat secara akurat mendeteksi kondisi kelelahan dan gangguan nyata pengemudi dalam segala cuaca, dengan tanpa kacamata atau kacamata hitam. Peringatan dininya menyelamatkan nyawa pengemudi dan melindungi properti perusahaan. Setelah diintegrasikan dengan sistem manajemen armada, ini dapat membantu mengurangi lebih dari 90% kecelakaan. Hal tersebut dengan adanya alat kemanan dan penyelamatan ini tentunya sangatlah diperlukan untuk pengemudi khususnya yang melakukan perjalanan jauh.

Penggunaan Alat Keamanan dan Penyelamatan Driver Fatigue Monitor

Alat ini sangatlah disambut dan diburu oleh berbagai perusahaan dan disambut oleh pasar dunia diantaranya yaitu sebagai berikut ini:

  • Militer dan pemerintah
  • Perusahaan pertambangan bus.
  • Perusahaan batubara, dan
  • Perusahaan asuransi,
Baca Juga:  Jual Alat Laboratorium Kesehatan Lingkungan

Proses Kerja Alat Keamanan dan Penyelamatan Driver Fatigue Monitor

Proses Kerja Alat Keamanan dan Penyelamatan Driver Fatigue Monitor
Proses Kerja

Proses Pemasangan Driver Fatigue Monitor

Berikut ini cara memasang alat Driver Fatigue Monitor di kendaraanya anda diantaranya tahapannya sebagai berikut:

  • Masukan daya ke Driver Fatigue Monitor di kendaraan anda untuk menghidupkan alat
  • Pasang di dashboard kiri/kanan/tengah di depan Jarak dari kamera ke mata pengemudi harus antara 60cm-100cm. Derajat antara kamera dan mata pengemudi harus berada dalam jarak 15 derajat
  • Saat pengemudi melihat ke depan dan lampu hijau tetap terang, menunjukkan bahwa Driver Fatigue Monitor dapat mendeteksi mata pengemudi dengan baik dan bekerja secara normal. Berikut ini keterangan gambarnya.
Driver Fatigue Monitor
Gambar Instalasi

Cara Mengintergarasikan sistem AVL (GPS) di Driver Fatigue Monitor

Umumnya, Driver Fatigue Monitor terintegrasi dengan sistem pelacakan GPS. Untuk mewujudkan integrasi, pelacak GPS harus memiliki antarmuka input IO, dan levelnya harus sesuai.

Mengintergarasikan sistem AVL (GPS) di Driver Fatigue Monitor

Keterangan:

DFM688-BRS versi RS232 dikembangkan untuk armada kendaraan komersial. Selain memberikan peringatan peringatan di dalam kabin, DFM688-BRS dapat diintegrasikan dengan sistem pelacakan GPS untuk menghasilkan sinyal dan gambar “kelelahan”, “gangguan”, “tidak ada potret” untuk mewujudkan manajemen armada yang lebih baik. Integrasi versi ini lebih membutuhkan insinyur profesional untuk menerapkan protokol komunikasi RS232 dalam sistem
Keuntungan: Versi ini mengeluarkan sinyal dan gambar ke sistem pelacakan GPS, manajer dapat mengetahui apakah pengemudi benar-benar mengemudi dalam keadaan lelah dengan menganalisis gambar
Komponen: Host DFM688-BRS, braket, adaptor daya, kabel diperpanjang 4 Pin
Aplikasi: perusahaan pertambangan, logistik, bus, transportasi bus, transportasi bahan kimia berbahaya, perusahaan taksi, dan armada kendaraan komersial lainnya

Nah itulah alat kemanan dan penyelamatan dari ENVILIFE, begitu banyak sekali manfaat dari alat tersebut ayok belanja alat tersebut sekarang juga dengan meghubumgi kami.

Postingan Terbaru

Hubungi Kami

Segera hubungi kami  sekarang juga dengan mengisi formulir berikut atau menghubungi kami melalui informasi kontak berikut:

+6281122333718

info@envilife.co.id

Jl. Sanggar Kencana Utama No.9, Jatisari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286

15 + 2 =

Indonesia Website Awards