Macam-macam Alat Pengukur TDS

oleh | Jun 30, 2022 | Alat Uji Lingkungan

Dalam artikel ini admin akan memberikan informasi untuk anda yaiitu seputar TDS dimana kita akan membahas apa saja macam-macam alat pengukur TDS khususnya yaitu TDS air, untuk itu supaya lebih jelasnya silahkan anda baca pembahasannya dibawah ini.

Pengertian TDS

Alat tds adalah yaitu singkatan dari TDS (Total Dissolve Solid) atau alat ukuran zat terlarut (baik itu zat organic maupun anorganic) yang terdapat pada sebuah larutan. Umumnya berdasarkan definisi di atas seharusnya zat yang terlarut dalam air (larutan) harus dapat melewati saringan yang berdiameter 2 mikrometer (2×10-6 meter). Aplikasi yang umum digunakan adalah untuk mengukur kualitas cairan biasanya untuk pengairan, pemeliharaan aquarium, kolam renang, proses kimia, dan pembuatan air mineral. Setidaknya, kita dapat mengetahui air minum mana yang baik dikonsumsi tubuh, ataupun air murni untuk keperluan kimia misalnya pembuatan kosmetika, obat-obatan, dan makanan. Lihat selengkapnya.

Daftar alat TDS meter

Di bawah ini adalah beberapa daftar macam-macam peralatan yang digunakan untuk mengukur TDS diantaranya sebagai berikut:

1. AQUAS SMR08 Total Dissolved Solids Analyzer

AQUAS SMR08 Total Dissolved Solids Analyzer

AQUAS SMR08 Total Dissolved Solids Analyzer Total Dissolved Solids Analyzer terhubung langsung melalui antarmuka komunikasi RS485, menyediakan data proses yang sederhana, andal, dan hemat biaya dengan kemampuan pemantauan, kalibrasi, konfigurasi, dan diagnostik jarak jauh. TDS Analyzer Housing dalam penutup tahan IP68 yang kuat, kabel yang diperkuat dengan kekuatan tarik 1500 N Kevlar, transmisi data digital hingga 1,2 km, TDS Meter sangat ideal digunakan dalam industri air/air limbah.

2. Elite PCTS Thermo Scientific

Elite PCTS Thermo Scientific

Jual Elite PCTS Thermo Scientific atau Elite Pocket Testers menawarkan pengujian elektrokimia saat bepergian yang fleksibel. Pilih Elit Model PCTS untuk mengukur pH, konduktivitas, total padatan terlarut (TDS) atau salinitas dengan suhu untuk berbagai aplikasi. Penguji saku elit tahan lama, dengan sebuah layar besar dengan lampu latar, fitur kalibrasi sekali sentuh, dan kepala sensor yang dapat diganti. Mereka sangat ideal untuk menguji minuman termasuk bir dan anggur homebrew, makanan, hidroponik, budidaya dan akuarium, pemantauan lingkungan dan banyak lagi.

3. HYDROLITE Pocket single parameter water testing

HYDROLITE Pocket single parameter water testing

HYDROLITE Pocket single parameter water testing – Pocket pH/°C/°F Meter adalah Instrumen parameter tunggal yang kecil dan mudah digunakan ini memberikan hasil yang instan dan akurat untuk pH, konduktivitas/TDS/salinitas, atau oksigen terlarut.

4. AQUAS MAX1 – Multiparameter Water Quality Sonde

AQUAS MAX1 – Multiparameter Water Quality Sonde

AQUAS MAX1 – Multiparameter Water Quality Sonde (includes 4 sensors ports) Seri MAX Multiparameter Water Quality Sonde adalah sonde pemantauan kualitas air multiparameter berukuran kompak, sederhana dan hemat biaya. Mudah digunakan di air tanah, saluran pembuangan, dan air permukaan untuk memantau berbagai parameter kualitas air seperti pH, ORP, konduktivitas, salinitas, total padatan terlarut (TDS), resistivitas, densitas, oksigen terlarut, kekeruhan, padatan tersuspensi, klorofil a , ganggang biru-hijau, CDOM/fDOM, amonium, klorin, klorin bebas, level, tekanan, suhu….dll.

Dengan penutup submersible air IP68 yang kuat, produk ini sangat cocok digunakan dalam banyak aplikasi seperti karakterisasi quifer air tanah, sistem saluran pembuangan, konstruksi dan tambang, pengeboran dan sumur, muara pesisir dan lahan basah, danau dan waduk.

Jual TDS Meter

Dan jika anda yang tertarik dengan alat ukur TDS tersebut anda bisa melihat spesifikasi lebih lengkapnya dibawah ini dan juga untuk memesan produknya anda bisa menghubungi kami via kontak yang tersedia di website ini:

Mungkin itu saja yang dapat admin sampaikan mengenai daftar alat ukur TDS yang dapat disampaikan, semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat.

Bagikan ke:
× Hubungi kami!