Daftar Alat alat Laboratorium Kimia dan Fungsinya

oleh | Instrument Laboratorium

5/5 - (1 vote)

Hallo gays, kali ini admin akan sedikit memberikan informasi kepada anda yang khususnya berada di ruang lingkup laboratorium, dan di artikel ini admin akan memberikan informasi mengenai apa saja daftar alat alat laboratorium beserta fungsinya. Untuk itu silahkan simak baik-baik pembahasannya berikut ini.

Daftar isi sembunyikan
Alat Alat Laboratorium Kimia Beserta Fungsinya

Alat Laboratorium Kimia

Nah sebelum kita melihat apa saja daftar alat lab kimiannya alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa itu alat alat lab kimia, jadi alat laboratorium kimia merupakan sebuah perangkah atau instrument laboratorium yang biasanya digunakan untuk keperluan di laboratorium khususnyanya di laboratroium kimia.

Alat Alat Laboratorium Kimia Beserta Fungsinya

Berikut dibawah ini adalah beberapa salah satu alat alat laboratorium kimia yang harus anda ketahui diantaranya bisa anda lihat daftar alatnya berikut ini:

1. Trite Electronic Titrtator

alat laboratorium kimia: Trite Electronic Titrtator

Buret Trite Digital memberikan akurasi, titrasi botol yang tepat dan nyaman, juga sebagai keselamatan operator yang optimal. Ini menggabungkan pengaduk magnet dan titrator fungsi, sehingga memudahkan operator untuk mencapai hasil yang memuaskan di bidang analitis kimia, industri makanan, analisis air dll. Selengkapnya.

2. EcoStir-R Economical Magnetic Stirrer

alat alat laboratorium kimia: EcoStir-R Economical Magnetic Stirrer

Envilife EcoStir-R adalah pengaduk magnet yang disesuaikan untuk pencampuran cairan, cocok untuk analisis kimia, pencampuran reagen biologi, reguler percobaan laboratorium dan penanganan cairan. Selengkapnya.

3. Elite PCTS Thermo Scientific

alat alat laboratorium kimia: Elite PCTS Thermo Scientific

Elite PCTS Thermo Scientific atau Elite Pocket Testers menawarkan pengujian elektrokimia saat bepergian yang fleksibel. Pilih Elit Model PCTS untuk mengukur pH, konduktivitas, total padatan terlarut (TDS) atau salinitas dengan suhu untuk berbagai aplikasi. Penguji saku elit tahan lama, dengan sebuah layar besar dengan lampu latar, fitur kalibrasi sekali sentuh, dan kepala sensor yang dapat diganti. Mereka sangat ideal untuk menguji minuman termasuk bir dan anggur homebrew, makanan, hidroponik, budidaya dan akuarium, pemantauan lingkungan dan banyak lagi. Selengkapnya.

4. MHS-Pro+ LCD Digital Magnetic Hotplate Stirrer

alat alat laboratorium kimia: MHS-Pro+ LCD Digital Magnetic Hotplate Stirrer

MHS-Pro+ LCD Digital Magnetic Hotplate Stirrer, Pengaduk hotplate magnetik Envilife 340 °C mencakup semua standar dan fitur keselamatan terkemuka untuk kemudahan penggunaan yang unggul dan hemat biaya. Mereka banyak digunakan dalam sintesis kimia, fisik, dan analisis kimia, bio-farmasi, dll. Selengkapnya.

5. MHS-Pro A LCD Digital Magnetic Hotplate Stirrer

alat alat laboratorium kimia: MHS-Pro A LCD Digital Magnetic Hotplate Stirrer

MHS-Pro A LCD Digital Magnetic Hotplate Stirrer, Pengaduk magnet pemanas baru Envilife dengan pelat kerja aluminium, mampu memanaskan dengan cepat dan pemanasan yang stabil serta kontrol suhu yang tepat. Hampir semua standar keamanan terkemuka dan fitur disertakan untuk superior dan hemat biaya. Mereka banyak digunakan dalam sintesis kimia, analisis fisik dan kimia, biofarmasi, dll. Selengkapnya.

6. ENVILIFE CC0408 Clinical Centrifuge

alat alat laboratorium kimia: ENVILIFE CC0408 Clinical Centrifuge

ENVILIFE CC0408 Clinical Centrifuge banyak digunakan dalam industri medis. Ideal untuk pemisahan serum, plasma, urin, sampel tinja di laboratorium biokimia & medis. Ini adalah peralatan penting dari setiap laboratorium klinis, bank darah, perguruan tinggi kedokteran dan lembaga penelitian medis. Selengkapnya.

7. RE100-PRO Digital Rotary Evaporator

alat alat laboratorium kimia: RE100-PRO Digital Rotary Evaporator

RE100-Pro, LCD Digital Rotary Evaporator adalah instrumen penting dalam laboratorium kimia untuk pembuangan yang efisien dan lembut dari pelarut dari sampel dengan penguapan. Ini menawarkan yang sangat baik solusi penyulingan dalam berbagai aplikasi. Selengkapnya.

8. ENVILIFE OILAcT Full-Automatic Oil Acidity Tester

alat alat laboratorium kimia: ENVILIFE OILAcT Full-Automatic Oil Acidity Tester

ENVILIFE OILAcT Full-Automatic Oil Acidity Tester adalah alat Penguji nilai asam oli OILAcT mematuhi ASTM D974, GB/T264-1983, GB/T7304-2000, dan peraturan lainnya. Ini dapat secara akurat menguji nilai asam minyak transformator, minyak turbin uap, minyak tahan api, minyak diesel, minyak bensin dan produk minyak bumi lainnya. Ini banyak digunakan di bidang industri kimia, listrik, minyak bumi, dll. Dan dengan demikian merupakan penerus yang ideal untuk penguji nilai asam produk minyak bumi saat ini. Selengkapnya.

9. Multi Degas Multi-Functional Degassing Oscillator

alat alat laboratorium kimia: Multi Degas Multi-Functional Degassing Oscillator

Instrumen osilator degassing multifungsi ini dirancang dan diproduksi sesuai dengan metode degassing getaran standar GB/T17623-1998 “Metode Kromatografi Gas untuk Melarutkan Pengujian Kandungan Komponen Gas dalam Minyak Isolasi” dan metode pemanasan berosilasi DL429.4-91 “Larut dalam Air Metode Kuantitatif Asam”. Selengkapnya.

10. ENVILIFE VMX-E Economic Vortex Mixer

ENVILIFE VMX-E Economic Vortex Mixer

ENVILIFE VMX-E Economic Vortex Mixer adalah instrumen yang ideal untuk mencampur komponen cair dalam tabung, resuspensi sel, menggunakan mekanisme eksentrik. Mereka banyak digunakan dalam aplikasi analisis biologi dan kimia. Selengkapnya.

11. MHS7-550-Pro LCD Digital Magnetic Hotplate Stirrer

MHS7-550-Pro LCD Digital Magnetic Hotplate Stirrer

Pengaduk magnet seri Envilife 550°C dikembangkan untuk aplikasi yang menuntut. Ini banyak digunakan dalam kimia sintesis, analisis fisik dan kimia, bio-farmasi dll. Menggabungkan dengan pelat kerja keramik kaca, motor DC brushless dan sensor suhu eksternal, suhu pelat kerja dioptimalkan hingga 550°C. Selengkapnya.

12. ENVILIFE VMX-S dan VMX-F Vortex Mixer

ENVILIFE VMX-S dan VMX-F Vortex Mixer

ENVILIFE VMX-S Vortex Mixer adalah instrumen yang ideal untuk mencampur komponen cair dalam tabung, resuspensi sel, menggunakan aplikasi analisis kimia. Selengkapnya.

13. Fume Hood

Fume Hood

Fume Hood atau biasa disebut dengan lemari asam sangat sering dijumpai pada laboratorium, apalagi laboratorium tersebut sudah terakreditasi KAN (Komite Akreditasi Nasional),

Lemari asam memiliki fungsi yang cukup penting dalam suatu laboratorium., yakni untuk melindungi personil dari suatu bahaya yang cukup mengancam yaitu terhirup nya suatu gas yang beracun selama proses pengujian, riset, ataupun pembelajaran yang mungkin secara sengaja dilakukan di laboratorium.

Terkadang lemari asam juga berfungsi untuk mengurangi uap berbahaya di ruangan laboratorium karena daya hisap yang cukup kuat mengakibatkan udara di sekitar ruangan laboratorium ikut terhisap. Desain lemari asam yang dilengkapi dengan laci di bawahnya juga berfungsi untuk lemari penyimpanan bahan kimia berbahaya yang bersifat mudah menguap. Selengkapnya.

14. Oxygen Bomb Calorimeter Full Automatic Envilife OBC-1A+

Kalorimeter Bom Oksigen Full Automatic Oxygen bomb kalorimeter menggunakan metode uji kalorimeter bom, untuk pengujian nilai kalor dapat digunakan untuk mengukur

nilai kalor sampel padat atau cair, pengukuran sampel dalam wadah tertutup (bom oksigen), lingkungan yang dipenuhi oksigen, panas yang dihasilkan oleh pembakaran, hasil pengukuran yang disebut nilai pembakaran, nilai kalor, BTU dan sebagainya.

Hasil nilai kalor memiliki nilai penentuan nilai lain untuk menentukan kualitas sampel sebagai dasar perhitungan harga (misalnya batubara), serta fisiologi (misalnya distribusi energi dalam ekologi, energi, metabolisme dalam studi nutrisi hewan, dll), kesimpulan fisik dan kimia. Selengkapnya.

15. ENVILIFE FLASHTest-C2 Flash Point Tester

ENVILIFE FLASHTest-C2 Flash Point Tester

ENVILIFE FLASHTest-C2 Flash Point Tester atau alat untuk menguji titik nyala bahan bakar dan api adalah alat yang dibuat dengan standar nasional GB/T261-2008 “Binsky-Martin metode cangkir tertutup untuk penentuan titik nyala” dan standar ASTM D93, diterapkan dalam minyak bumi, kimia, tenaga listrik, perlindungan lingkungan, kereta api, departemen penelitian ilmiah, dll., adalah instrumen yang ideal untuk pengujian titik nyala tertutup. Selengkapnya.

16. MHS-340-S LCD 4-Channel Digital Magnetic Hotplate Stirrer

MHS-340-S LCD 4-Channel Digital Magnetic Hotplate Stirrer

MHS-340-S LCD 4-Channel Digital Magnetic Hotplate Stirrer, Ini banyak digunakan dalam sintesis kimia, analisis fisik dan kimia, bio- obat-obatan dll. Selengkapnya.

17. ENVILIFE VISCO-3 Full Automatic Kinematic Viscosity Tester

ENVILIFE VISCO-3 Full Automatic Kinematic Viscosity Tester

Viscosity Tester metodenya adalah untuk mengukur waktu ketika volume tertentu cairan mengalir di bawah gravitasi melalui viskometer kapiler kaca terkalibrasi pada suhu konstan, dan konstanta kapiler viskometer dikalikan dengan waktu aliran adalah viskositas kinematik cairan pada suhu tersebut.

Penguji viskositas kinematik tipe VISCO-3 cocok untuk “metode pengukuran viskositas kinematik produk minyak bumi GB265”, ASTM D445 dan standar lainnya. Telah banyak digunakan dalam minyak listrik, tenaga listrik, kimia, kereta api, penelitian ilmiah dan industri lainnya. Selengkapnya.

18. DAIHAN SCIENTIFIC SMHS-3 Systematic Multi-Hotplate Stirrer

DAIHAN SCIENTIFIC SMHS-3 Systematic Multi-Hotplate Stirrer

DAIHAN SCIENTIFIC SMHS-3 350°C Systematic Multi-Hotplate Stirrer. Selengkapnya.

19. FlatSpin Ultra-flat Compact Magnetic Stirrer

FlatSpin Ultra-flat Compact Magnetic Stirrer

FlatSpin Ultra-flat Compact Magnetic Stirrer Dengan fungsi pengadukan yang sangat baik, bentuk kompak dari FlatSpin membutuhkan lebih sedikit ruang bangku dan membuat penyimpanan lebih mudah. Selengkapnya.

20. CEMS Continuously Emission Monitoring System

CEMS Continuously Emission Monitoring System

Continuous Emission Monitoring System (CEMS) yang dikembangkan dan diproduksi oleh ESE adalah untuk memantau total emisi polutan udara dari sumber tidak bergerak, terutama digunakan untuk boiler industri, boiler pembangkit listrik, pemantauan emisi tungku industri, SO2, NO,NO2, O2,HCL, HF, H2O dll pemantauan terus menerus dinamis, simultan untuk mengukur aliran gas, kandungan oksigen, tekanan gas, suhu gas, kelembaban gas dll, secara otomatis merekam total volume emisi polutan dan waktu emisi. Melalui PSTN, GPRS, CDMA dan sarana komunikasi lainnya, data akan dikirim ke organisasi manajemen, untuk mencapai pemantauan jarak jauh secara real-time. Selengkapnya.

21. ENVILIFE MOISTest-3 Alat Pengukur Kadar Air dengan Fully Automatic Karl Fischer

ENVILIFE MOISTest-3 Alat Pengukur Kadar Air dengan Fully Automatic Karl Fischer

MOISTest-3 adalah alat pengukur kadar air atau alat tes kadar air MOISTest-3 ini mengadopsi metode pengujian kelembaban klasik yang diakui secara global – Metode Koulometri Karl Fischer yang merupakan metode paling akurat dengan biaya rendah. Dengan standar universal dan metode analisis, dapat dengan cepat menganalisis kadar air dalam cairan, padat dan gas dan langsung menampilkan hasil pengujian, dengan rentang pengujian dari 0,0001% (1ppm) hingga 100%. Oleh karena itu, metode pengujian ini telah banyak digunakan di institusi dan perusahaan perminyakan, industri kimia, listrik, farmasi, pestisida, kereta api, penelitian, dll.

Seluruh proses pengujian secara otomatis dengan alat uji kadar air ini dikendalikan oleh penguji itu sendiri. Pengadukan dan analisis otomatisnya akan selesai dalam 60 detik, dan hasilnya akan ditampilkan secara langsung. Sistem titrasi tertutup total menghindari kerusakan operator dari reagen. Dilengkapi dengan Reagen Karl Fischer 500ml, yang dapat menguji sekitar 1000 kali sampel secara terus menerus, sepenuhnya menghindari penyimpangan besar dari metode pengujian kelembaban lainnya dan dengan demikian meningkatkan indeks kualitas produk. Selengkapnya.

22. DispensMate-S New Premium Bottle-Top Dispenser

alat alat laboratorium kimia

2 skema opsional menawarkan ketahanan kimia yang tinggi dan ketahanan dalam kisaran volume hingga 100 ml.

DispensMate-S: Cincin penyegel anti korosi dengan ketahanan kimia yang kuat.

  • Fungsi pemulihan reagen berkurang limbah reagen dan mencegah menetes saat tidak beroperasi.
  • Desain Sekrup Tutup Penutup mudah untuk membuka/menutup dan bebas dari kontak dengan reagen.
  • Cepat, andal, dan volume yang dapat direproduksi mekanisme penguncian.
  • 6 adaptor memungkinkan pemasangan untuk botol yang paling umum. Selengkapnya.

23. Electromagnetic Flowmeter – ELECTROFLO ENVILIFE

Electromagnetic Flowmeter – ELECTROFLO ENVILIFE

Electromagnetic Flowmeter – ELECTROFLO ENVILIFE adalah sejenis alat pengukur aliran dengan akurasi dan keandalan tinggi. Ini digunakan untuk mengukur aliran volume cairan dan bubur dalam pipa tertutup, dan banyak digunakan dalam listrik, minyak bumi, kimia, batubara, metalurgi, mineral, pembuatan kertas, pasokan air dan drainase, makanan, obat-obatan dan industri lainnya. Selengkapnya.

24. KLAB OPTIZEN ALPHA Double-Beam Spectrophotometer

KLAB OPTIZEN ALPHA Double-Beam Spectrophotometer

OPTIZEN Alpha dapat memahami karakteristik kuantitatif seperti kepadatan atau kemurnian dengan mengukur transmitansi atau kepadatan optik sesuai dengan panjang gelombang sampel dalam kisaran sinar ultraviolet dan sinar tampak.

OPTIZEN SERIES dapat digunakan tidak hanya dari eksperimen analisis umum untuk tetapi juga bidang penelitian khusus dan menjamin pengukuran yang akurat dan reproduktifitas yang sangat baik, karenanya menawarkan hasil yang andal di berbagai bidang seperti lingkungan, bioteknologi, kimia, dll. Selengkapnya.

25. Envilife FTIR Spectro – FTIR Fourier Transform Infrared Spectrometer

alat alat laboratorium kimia

Envilife FTIR Spectro – FTIR Fourier Transform Infrared Spectrometer, Spektro FTIR adalah spektrometer FTIR berkas tunggal. Alat ini dioperasikan oleh PC. Ini adalah alat yang ampuh untuk menganalisis struktur sampel di berbagai bidang seperti perminyakan, teknik kimia, dan farmasi. Selengkapnya.

26. ENVILIFE MLC0636 Multi-Purpose Low-speed Centrifuge

ENVILIFE MLC0636 Multi-Purpose Low-speed Centrifuge

Envilife MLC0636 Multi-Purpose Low-speed Centrifuge sangat ideal untuk sentrifugasi sampel dalam kimia klinis, sitologi, laboratorium penelitian, laboratorium industri, dll. Centrifuge ini cocok untuk tabung dengan tutup, pengumpulan darah atau tabung urin. Rotor dan adaptor bucket swing-out dapat kompatibel dengan tabung standar hingga kecepatan rendah 100mLat. Selengkapnya.

27. ENVILIFE SurfaceTensio | Fully Automatic Surface/Interface Tension Tester

ENVILIFE SurfaceTensio | Fully Automatic Surface/Interface Tension Tester

Penguji tegangan antarmuka otomatis SurfaceTensio, berdasarkan (Prinsip metode cincin platinum) untuk mencapai pengukuran nilai tegangan permukaan cairan, penganalisis tegangan permukaan ini mengintegrasikan sejumlah teknologi canggih, banyak digunakan dalam kimia, minyak bumi, tenaga listrik, penelitian ilmiah, Kereta Api dan industri lainnya. Selengkapnya.

28. Oxygen Bomb Calorimeter Full Automatic Envilife OBC-1C

Oxygen Bomb Calorimeter Full Automatic Envilife OBC-1C

Kalorimeter bom oksigen untuk proses pengambilan sampel data cerdas, pengujian otomatis nilai kalori bahan mudah terbakar yang dikendalikan komputer dari instrumen pengujian otomatisasi, instrumen ini dapat digunakan secara luas untuk menentukan nilai kalori bahan mudah terbakar seperti batu bara, minyak, kokas dan parafin, dll. Ini adalah pilihan terbaik perusahaan di bidang termo-listrik, smelt, semen, kimia, dan lembaga penelitian ilmiah, dan lembaga pendidikan tinggi. Selengkapnya.

29. ENVILIFE 20, 40, OS70-Pro LCD Digital Overhead Stirrer

ENVILIFE 20, 40, OS70-Pro LCD Digital Overhead Stirrer

ENVILIFE 20, 40, OS70-Pro LCD Digital Overhead Stirrer, kompeten untuk sebagian besar tugas berat dengan keamanan dan kinerja yang terjamin. Mereka banyak digunakan dalam sintesis kimia, sintesis farmasi, analisis fisik dan kimia, petrokimia industri, dll. Selengkapnya.

30. ENVILIFE FLASHTest-X Full Automatic Open Cup & Closed Cup Flash Point Tester

ENVILIFE FLASHTest-X Full Automatic Open Cup & Closed Cup Flash Point Tester

ENVILIFE FLASHTest-X Full Automatic Open Cup & Closed Cup atau flash point tester adalah alat untuk menguji titik nyala bahan bakar dan api yang diproduksi sesuai dengan GB/T261-2008 “Metode cangkir tertutup Binsky-Martin untuk penentuan titik nyala”, standar ASTM D93, GB267 “Metode pengukuran titik nyala dan titik nyala produk minyak bumi (metode cangkir terbuka) dan GB3536 “Metode pengukuran titik ash produk minyak bumi dan titik pengapian (metode Cleveland cangkir terbuka)” metode standar. Ini adalah instrumen yang ideal untuk melakukan pengujian titik nyala (cangkir tertutup dan cangkir terbuka) dalam minyak bumi, kimia, listrik listrik, perlindungan lingkungan, kereta api, penelitian ilmiah dan bidang lainnya. Selengkapnya.

31. McSulfur Micro-Coulomb Sulfur-Chlorine Measuring Instrument

McSulfur Micro-Coulomb Sulfur-Chlorine Measuring Instrument

Penguji kandungan sulfur mengadopsi prinsip mikro-coulomb untuk penentuan kandungan sulfur total atau klorin total dalam produk petrokimia, kimia batubara, hidrokarbon aromatik dan gas alam. Ini memiliki keunggulan sensitivitas tinggi dan pengulangan yang baik. Selengkapnya.

32. PURE-E Envilife – Ultra Pure Water System

PURE-E Envilife – Ultra Pure Water System

PURE-E Envilife – Ultra Pure Water System adalah alat untuk menghilangkan kontaminan bakteri dengan radiasi UV kimia melalui de-ionisasi (DI) dan reverse osmosis. Ultrapure water merupakan komponen penting pada laboratorium, termasuk manufaktur dan industri semi-konduktor. Selengkapnya.

33. ENVILIFE PetroSplit-Lite | Petroleum Product Emulsion Breaking Testing Equipment

ENVILIFE PetroSplit-Lite | Petroleum Product Emulsion Breaking Testing Equipment

ENVILIFE PetroSplit-Lite | Petroleum Product Emulsion Breaking Testing Equipment adalah alat Penguji pemecah emulsi ini sesuai dengan GB / T7305 “penentuan pemisahan air cair minyak dan sintetis” dan GB / T7605 “penentuan derajat pemecahan emulsi minyak turbin”, terutama digunakan untuk penentuan kapasitas pemisahan minyak atau cairan sintetis dan air, banyak digunakan dalam Kimia , minyak bumi, listrik, penelitian ilmiah, kereta api dan industri lainnya. Selengkapnnya.

Nah itulah beberapa macam daftar alat alat laboratorium kimia yang dapat admin sampaikan untuk anda, dari daftar alat lab kimia diatas tentunya masih banyak lagi jenis alat lainnya yang tidak admin sebutkan satu persatu semuanya, anda juga bisa melihat lengkap mengenai apa saja daftar alat labnya bisa anda lihat berikut ini. Daftar alat lab kimia.

Tidak hanya itu juga bagi anda yang mungkin sedang membutuhkan salah satu dari alat yang admin sebutkan diatas anda bisa membelinya di kami, untuk caranya silahkan anda tinggal hubungi kami via kontak yang tersedia di website ini untuk mengetahui informasi mengenai penawaran harga dan spesifikasi lebih lengkapnya, atau anda juga bisa mengisi formulir yang telah admin sediakan dibawah ini.

Bagikan ke:

Minta Penawaran Harga dan Spesifikasi

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait informasi penawaran harga dan spesifikasi secara lengkap silahkan isi Formulir berikut ini :


Postingan Terbaru

Hubungi Kami

Segera hubungi kami  sekarang juga dengan mengisi formulir berikut atau menghubungi kami melalui informasi kontak berikut:

6281222418207

info@envilife.co.id

Jl. Sanggar Kencana Utama No.9, Jatisari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286


Hubungi Admin dibawah ini untuk mendapatkan penawaran Harga & Spesifikasi lengkap!
//
Admin
081222418207
"Anda akan dialihkan ke WhatsApp dan terhubung dengan Admin. Lihat Informasi kontak lainnya."
Hubungi Kami!