41 Gambar Alat Laboratorium Beserta Fungsinya

oleh | Sep 23, 2021 | Instrument Laboratorium

Daftar Isi:

5/5 - (7 votes)

Kali ini saya akan memberikan beberapa gambar alat laboratorium beserta fungsinya yang mungkin dapat memberikan pengetahuan dasar bagi anda.

Untuk gambar dan fungsi alat laboratorium bisa anda lihat dibawah ini.

Gambar alat laboratorium beserta fungsinya

Dibawah ini adalah 41 gambar alat laboratorium beserta fungsinya untuk lebih jelasnya sebagai berikut:

1. OCTAN-E Portable Octane Analyzer

octan analyzer

Fungsi:

Penganalisis oktan portabel digunakan untuk peringkat oktan instan motor bensin, sesuai dengan motor dan metode penelitian (RON dan MON) serta untuk jumlah setana bahan bakar diesel. Sebagai tambahan untuk pertanyaan, peringkat suhu dari cairan yang dianalisis dan pemadatan bahan bakar diesel disediakan. Hasil pengukuran ditampilkan pada LCD.

Prinsip operasional Octane Meter terletak pada peringkat oktan bensin dan peringkat setana bahan bakar diesel berdasarkan analisis perubahan sifat permeabilitas dielektrik dan induksi elektromagnetik.

Octane analyzer memiliki desain kompak portabel dan digunakan untuk pemeriksaan on-line kualitas bahan bakar motor di lapangan dan kondisi laboratorium. Kondisi pengoperasian penggunaan Octane analyzer: suhu sekitar dari –10C hingga
+30C, kelembaban relatif 80% pada 25 C, tekanan atmosfer 84- 106kPa. Perangkat mendapat daya dari elemen DC tipe AA (tegangan suplai 6V). Selengkapnya.

2. FP-560 Flat-Panel pH/Conductivity/Dissolved Oxygen Meter

Dissolved Oxygen Meter

Fungsi:

ENVILIFE FP-560 adalah alat unutk Menguji kadar pH, konduktiviti dan oksigen terlarut.

pH merupakan indikator tingkat asam atau basa pada air yang dinilai dengan skala 0-14. Air yang netral alias tidak basa maupun asam memiliki kandungan pH sebesar 7. Air asam memiliki pH kurang dari 7 dan air basa lebih dari 7. Setiap angka ini menggambarkan perubahan derajat asam/basa sebesar 10-kali lipat. Selengkapnya.

3. MOISTest-4 Fully Automatic Karl Fischer

moisture tester

Fungsi:

MOISTest-4 Fully Automatic Karl Fischer yaitu model karl fischer moisture tester yang menggunakan metode pengukuran air klasik (metode listrik Karl-Fescher Coulomb), yang dapat dengan cepat menganalisis cairan dengan kadar air dalam kisaran 0,0001% (1ppm) hingga 100% dalam satu menit, di dalam cairan, gas dan padat. Alat ini biasanya untuk menguji Kelembaban dalam sampel gas yang banyak digunakan dalam kimia atau di laboratorium kimia, minyak bumi, tenaga listrik, penelitian ilmiah, kereta api dan industri lainnya. Selengkapnya.

4. CBI-Pette+ dan CBI-Pette Pipet Elektronik Multifungsi

CBI-Pette+ dan CBI-Pette Pipet Elektronik Multifungsi

Fungsi:

Pette adalah pipet elektronik inovatif yang dikembangkan oleh Envilife Instrumen. Ini menggabungkan fitur pipet manual sebagai ergonomis dan ringan dengan fitur pipet elektronik sebagai hemat tenaga kerja dan kinerja tinggi, ia menawarkan pengalaman pemipetan baru kepada pengguna. Selengkapnya.

5. Cooling Incubator (Refrigerated Incubator/Bod Incubator)

Cooling Incubator (Refrigerated Incubator/Bod Incubator)

Fungsi:

Inkubator Pendingin (Inkubator Pendingin/Inkubator Bod). Selengkapnya.

6. OILDense Fully Automatic Oil Density Tester

ENVILFE OILDense Fully Automatic Oil Density Tester

Fungsi:

OILDense Fully Automatic Oil Density Tester adalah alat laboratorium untuk menguji kerapatan minyak bumi OILDense dirancang dan dibuat sesuai standar nasional GB/T 1884-2000 “Metode Uji kerapatan Minyak Bumi dan Cair (metode Densimeter)”. Penguji densitas cocok untuk menentukan densitas produk minyak bumi cair menggunakan densimeter. Selengkapnya.

7. Forced Air Drying Oven

Forced Air Drying Oven

Fungsi:

Digunakan untuk mengeringkan, memanggang, lilin, perlakuan panas. Selengkapnya.

8. Automatic Precision Vacuum Drying Oven

ENVILIFE Automatic Precision Vacuum Drying Oven

Fungsi:

Untuk desain pengeringan peka panas dan dekomposisi mudah, bahan oksidasi mudah, gas inert. Selengkapnya.

9. Big Forced Air Drying Oven

BIG FORCED AIR DRYING OVEN

Fungsi:

Oven pengering presisi tinggi industri berkapasitas besar untuk memenuhi persyaratan industri militer. Selengkapnya.

10. Constant – Temperature Drying Oven

ENVILIFE Constant - Temperature Drying Oven

fungsi:

Digunakan untuk mengeringkan, memanggang, perlakuan panas. Selengkapnya.

11. Constant – Temperature Incubator

ENVILIFE Constant - Temperature Incubator

Fungsi:

Bakteri presisi tinggi, inkubator mikroba. Selengkapnya.

12. Constant-Temperature Incubator

CONSTANT-TEMPERATURE INCUBATOR

Fungsi:

Bakteri klasik, inkubator mikroorganisme. Selengkapnya.

13. Desktop Constant-Temperature Drying Oven / Desktop Constant-Temperature Incubator

Drying Oven Incubator

Fungsi:

Oven / inkubator pengeringan konveksi alami ringan. Selengkapnya.

14. Drying Oven / Incubator (Double Function)

ENVILIFE Drying Oven / Incubator (Double Function)

Fungsi:

Pengeringan, pemanggangan, lilin, perlakuan panas dan kultur bakteri dalam satu ruang. Selengkapnya.

15. FLASHTest-C1 Digital Closed Cup Flash Point Tester

ENVILIFE FLASHTest-C1 Digital Closed Cup Flash Point Tester

Fungsi:

FLASHTest-C1 Digital Closed Cup Flash Point Tester adalah alat pengukur kadar air dengan pengukuran flash point atau flash point tester untuk membuat penentuan flash point pada cangkir tertutup pada produk bahan bakar. Pembuatan instrumen ini sesuai dengan metode yang ditentukan dalam GB/T261-2008 “Metode Titik Nyala Produk Minyak Bumi (Closed Cup Method)”. Setelah sampel produk minyak bumi dipanaskan dalam cangkir minyak tertutup, uap minyak dan udara sekitarnya dihasilkan. Ketika gas campuran bersentuhan dengan api untuk menghasilkan nyala api, suhu terendah dari minyak uji adalah titik nyala sampel produk minyak bumi. Selengkapnya.

Baca Juga:  Jual Thermo Mix With Heating Murah

16. FLASHTest-C2 Flash Point Tester

flash point tester

Fungsi:

FLASHTest-C2 Flash Point Tester atau alat untuk menguji titik nyala bahan bakar dan api adalah alat yang dibuat dengan standar nasional GB/T261-2008 “Binsky-Martin metode cangkir tertutup untuk penentuan titik nyala” dan standar ASTM D93, diterapkan dalam minyak bumi, kimia, tenaga listrik, perlindungan lingkungan, kereta api, departemen penelitian ilmiah, dll., adalah instrumen yang ideal untuk pengujian titik nyala tertutup. Selengkapnya.

17. FLASHTest-E1 Digital Open Cup Flash Point Tester

ENVILIFE FLASHTest-E1 Digital Open Cup Flash Point Tester

Fungsi:

FLASHTest-E1 Digital Open Cup Flash Point Tester adalah alat penguji titik nyala Open Cup ini memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam GB/T3536-2008 “Metode Cleveland Open Cup untuk Penentuan Titik Nyala Produk Minyak Bumi”, dan berlaku untuk penentuan produk minyak bumi dan aspal dengan titik nyala cawan terbuka lebih tinggi dari 79 C° kecuali untuk bahan bakar minyak. Ini terutama terdiri dari perangkat pengapian, perangkat penyapu, perangkat pemanas dan sistem kontrol suhu. Selengkapnya.

18. FLASHTest-E2 Full Automatic Open Cup Flash Point Tester

Flash Point Tester

Fungsi:

FLASHTest-E2 automatic open flash ignition point meter diproduksi sesuai dengan GB267 “Metode titik ash produk minyak bumi dan pengukuran titik pengapian (metode cangkir terbuka)”, GB3536 “Metode titik api produk minyak bumi dan metode pengukuran titik api (Cleveland metode cangkir terbuka)” standar metode, Ini adalah instrumen yang ideal untuk melakukan pengujian titik nyala dalam minyak bumi, kimia, tenaga listrik, perlindungan lingkungan, kereta api, penelitian ilmiah dan bidang lainnya. Selengpaknya.

19. FLASHTest-X Full Automatic Open Cup & Closed Cup Flash Point Tester

flash point rester

Fungsi:

FLASHTest-X Full Automatic Open Cup & Closed Cup atau flash point tester adalah alat untuk menguji titik nyala bahan bakar dan api yang diproduksi sesuai dengan GB/T261-2008 “Metode cangkir tertutup Binsky-Martin untuk penentuan titik nyala”, standar ASTM D93, GB267 “Metode pengukuran titik nyala dan titik nyala produk minyak bumi (metode cangkir terbuka) dan GB3536 “Metode pengukuran titik ash produk minyak bumi dan titik pengapian (metode Cleveland cangkir terbuka)” metode standar. Ini adalah instrumen yang ideal untuk melakukan pengujian titik nyala (cangkir tertutup dan cangkir terbuka) dalam minyak bumi, kimia, listrik listrik, perlindungan lingkungan, kereta api, penelitian ilmiah dan bidang lainnya. Selengkapnya.

20. High Precision Constant Temperature Incubator

HIGH PRECISION CONSTANT TEMPERATURE INCUBATOR

Fungsi:

Bakteri presisi tinggi, inkubator mikroba. Selengkapnya.

21. Horizontal Drying Oven

ENVILIFE Horizontal Drying Oven

Fungsi:

Presisi tinggi dan perlakuan pengeringan sampel kepadatan besar. Selengkapnya.

22. Hot Air Sterilizing Drying Oven

ENVILIFE Hot Air Sterilizing Drying Oven

Fungsi:

Alat sterilisasi panas kering yang efisien dan mudah dioperasikan. Selengkapnya.

23. i-OCTAN-E Intelligent Portable Octane Meter

ENVILIFE i-OCTAN-E Intelligent Portable Octane Meter

Fungsi:

Oktan meter ini dapat mendeteksi nilai oktan bensin dan heksadekana diesel secara bersamaan, mesin untuk kedua tujuan

i-OCTAN-E adalah generasi terbaru dari alat ukur oktan dan heksadekana. Ini mengadopsi prinsip-prinsip pengukuran lanjutan internasional, dirancang sesuai dengan keragaman minyak domestik, mengisi berbagai kesenjangan deteksi minyak.

i-OCTAN-E lebih presisi, lebih cepat dalam mendeteksi nilai oktan minyak dan heksadekana, tampilan digital bahasa Inggris, penyimpanan data berkapasitas tinggi dan mencetak nilai terukur secara langsung, desain halaman sederhana, pengoperasian yang mudah digunakan, menggunakan impor wajib dan chip, sensor menggunakan desain paduan tertutup, dapat diisi ulang dalam waktu lama, dapat diterapkan di lokasi kerja, lapangan, dan pekerjaan laboratorium. Selengkapnya.

24. MOISTest-1 Alat Penguji Kadar Air dengan Digital Karl Fischer

Alat Penguji Kadar Air

Fungsi:

MOISTest 1 alat Penguji kadar air ini mengadopsi metode pengujian kelembaban klasik yang diakui secara global – Metode Koulometri Karl Fischer yang merupakan metode paling akurat dengan biaya rendah. Dengan standar universal dan metode analisis, dapat dengan cepat menganalisis kadar air dalam cairan, padat dan gas dan langsung menampilkan hasil pengujian, dengan rentang pengujian dari 0,0001% (1ppm) hingga 100%. Oleh karena itu, metode pengujian ini telah banyak digunakan di institusi dan perusahaan perminyakan, industri kimia, listrik, farmasi, pestisida, kereta api, penelitian, dll.

Seluruh proses pengujian secara otomatis dikendalikan oleh penguji ini sendiri. Pengadukan dan analisis otomatisnya akan selesai dalam waktu 60 detik, dan hasilnya akan ditampilkan secara langsung. Sistem titrasi tertutup total menghindari kerusakan operator dari reagen. Dilengkapi dengan Reagen Karl Fischer 500ml, yang dapat menguji sekitar 1000 kali sampel secara terus menerus, sepenuhnya menghindari penyimpangan besar dari metode pengujian kelembaban lainnya dan dengan demikian meningkatkan indeks kualitas produk. Selengkapnya.

25. MOISTest-2 Alat Pengukur Kadar Air dengan Fully Automatic Karl Fischer

ENVILIFE MOISTest-2 Alat Pengukur Kadar Air dengan Fully Automatic Karl Fischer

Fungsi:

MOISTest-2 adalah Alat Pengukur Kadar Air dengan prinsip pengukuran titrator koulometri ENVILIFE MOISTest-2 adalah metode pengukuran air klasik yang diakui dunia “metode Karl-Fischer Coulomb”, rentang pengukuran serendah 0,0001%, yang dapat dengan cepat mengukur kadar air padat dan cair dalam waktu 60 detik. Ini banyak digunakan dalam kimia, produk minyak bumi, tenaga listrik, penelitian ilmiah, kereta api dan industri lainnya. Selengkapnya.

26. MOISTest-3 Alat Pengukur Kadar Air dengan Fully Automatic Karl Fischer

alat pengukur kadar air

Fungsi:

MOISTest-3 adalah alat pengukur kadar air atau alat tes kadar air MOISTest-3 ini mengadopsi metode pengujian kelembaban klasik yang diakui secara global – Metode Koulometri Karl Fischer yang merupakan metode paling akurat dengan biaya rendah. Dengan standar universal dan metode analisis, dapat dengan cepat menganalisis kadar air dalam cairan, padat dan gas dan langsung menampilkan hasil pengujian, dengan rentang pengujian dari 0,0001% (1ppm) hingga 100%. Oleh karena itu, metode pengujian ini telah banyak digunakan di institusi dan perusahaan perminyakan, industri kimia, listrik, farmasi, pestisida, kereta api, penelitian, dll. Selengkapnya.

27. Mould Cultivation Cabinet

Mould Cultivation Cabinet

Fungsi:

Mould Cultivation Cabinet adalah alat unutuk Eksperimen suhu konstan dan uji lingkungan untuk kebutuhan kelembaban.Mould Cultivation Cabinet adalah alat unutuk Eksperimen suhu konstan dan uji lingkungan untuk kebutuhan kelembaban. Selengkapnya.

Baca Juga:  Jual Peralatan Laboratorium Terlengkap Harga Murah

28. OCTAN-E Portable Octane Analyzer

octan analyzer

Fungsi:

Penganalisis oktan portabel digunakan untuk peringkat oktan instan motor bensin, sesuai dengan motor dan metode penelitian (RON dan MON) serta untuk jumlah setana bahan bakar diesel. Sebagai tambahan untuk pertanyaan, peringkat suhu dari cairan yang dianalisis dan pemadatan bahan bakar diesel disediakan. Hasil pengukuran ditampilkan pada LCD. Selengkapnya.

29. OILAcT Full-Automatic Oil Acidity Tester

ENVILIFE OILAcT Full-Automatic Oil Acidity Tester

Fungsi:

OILAcT Full-Automatic Oil Acidity Tester adalah alat Penguji nilai asam oli OILAcT mematuhi ASTM D974, GB/T264-1983, GB/T7304-2000, dan peraturan lainnya. Ini dapat secara akurat menguji nilai asam minyak transformator, minyak turbin uap, minyak tahan api, minyak diesel, minyak bensin dan produk minyak bumi lainnya. Ini banyak digunakan di bidang industri kimia, listrik, minyak bumi, dll. Dan dengan demikian merupakan penerus yang ideal untuk penguji nilai asam produk minyak bumi saat ini. Selengkapnya.

30. OILDense-Lite Semi-Automatic Digital Oil Density Tester

ENVILIFE OILDense-Lite Semi-Automatic Digital Oil Density Tester

Fungsi:

OILDense-Lite Semi-Automatic Digital Oil Density Tester adalah Peralatan laboratorium alat uji kerapatan minyak bumi OILDense-Lite dirancang dan dibuat sesuai standar nasional GB/T 1884-2000 “Metode Uji Kepadatan Produk Minyak Bumi dan Cair (metode Densimeter)”. Penguji densitas terutama digunakan untuk menentukan densitas cairan transparan, viskositas rendah dan cairan kental. Selengkapnya.

31. Portable Incubator

ENVILIFE Portable Incubator

Fungsi:

Inkubator Portabel. Selengkapnya.

32. Precision Cooling Incubator/ Refrigerated Incubator/Bod Incubator

ENVILIFE Precision Cooling Incubator/ Refrigerated Incubator/Bod Incubator

Fungsi:

Precision Cooling Incubator/ Refrigerated Incubator/Bod Incubator, Berbagai percobaan suhu konstan dan uji lingkungan pada 0~65 C, analisis air, kultur mikroba BOD/ bakteri, pemuliaan tanaman, dan pengawetan sampel. Selengkapnya.

33. Precision Vacuum Drying Oven

ENVILIFE Precision Cooling Incubator/ Refrigerated Incubator/Bod Incubator

Fungsi:

Pengeringan, pemanggangan, lilin, perlakuan panas dan kultur bakteri dalam satu ruang. Selengkapnya.

34. TS Series Spectrophotometer

ENVILIFE TS Series Spectrophotometer

Fungsi:

Spektrofotometer TS seri layar sentuh Spektrofotometer UV – VIS hadir dengan desain sistem optik yang sangat baik, standar tinggi sistem mekanik, sistem kontrol sirkuit canggih, desain pemrosesan yang menuntut ketat. Perangkat lunak antarmuka grafis yang ramah dan intuitif, stabilitas dan karakteristik teknis yang sangat baik dan andal dapat memenuhi persyaratan pengguna untuk pekerjaan analisis profesional tingkat tinggi. Selengkapnya.

35. Vacuum Drying Oven

ENVILIFE Vacuum Drying Oven

Fungsi:

Untuk desain pengeringan peka panas dan dekomposisi mudah, bahan oksidasi mudah, gas inert menjadi. Selengkapnya.

36. VISCO-1 Digital Kinematic Viscosity Tester

ENVILIFE VISCO-1 Digital Kinematic Viscosity Tester

Fungsi:

Metodenya adalah untuk mengukur waktu ketika volume tertentu cairan tersebut mengalir di bawah gravitasi dengan melalui viskometer kapiler kaca terkalibrasi pada suhu konstan, dan konstanta kapiler viskometer dikalikan dengan waktu aliran adalah viskositas kinematik cairan pada suhu tersebut. Selengkapnya.

37. VISCO-2 Fully Automatic LCD Screen Kinematic Viscosity Tester

ENVILIFE VISCO-2 Fully Automatic LCD Screen Kinematic Viscosity Tester

Fungsi:

Viscosity Tester ini, di bawah GB265-88, G1814, ASTMD445, IP71 dan standar lainnya, banyak digunakan dalam minyak, listrik, bahan kimia, kereta api, penelitian ilmiah dan industri lainnya. Ini diterapkan secara luas untuk mengadopsi SCM canggih untuk kontrol, layar LCD warna besar dalam bahasa Inggris, tip operasi, printer termal berkecepatan tinggi, keunggulan penyimpanan otomatis dan pencetakan otomatis hasil pengujian dan suhu seragam bak mandi homeothermic. Ini dapat dipasang dengan empat viskometer secara bersamaan untuk pengujian viskositas oli, dan juga dapat menjadi penangas air homeotermik viskositas tinggi untuk pengujian lainnya. Selengkapnya.

38. VISCO-3 Full Automatic Kinematic Viscosity Tester

ENVILIFE VISCO-3 Full Automatic Kinematic Viscosity Tester

Fungsi:

Viscosity Tester metodenya adalah untuk mengukur waktu ketika volume tertentu cairan mengalir di bawah gravitasi melalui viskometer kapiler kaca terkalibrasi pada suhu konstan, dan konstanta kapiler viskometer dikalikan dengan waktu aliran adalah viskositas kinematik cairan pada suhu tersebut. Selengkapnya.

39. Manual Oxygen Bomb Calorimeter ENVILIFE OBC-1M

Sistem pengukuran suhu kinerja tinggi dasar, stabilitas yang baik. Cacat: Hasil tes harus dikonversi secara manual.

Cocok untuk penentuan produk minyak bebas air (bensin, bahan bakar jet, minyak diesel dan bahan bakar minyak, dll.) dan bahan mudah terbakar seperti batu bara, kokas, penentuan kadar lilin parafin penentuan nilai kalori. Selengkapnya.

40. Oxygen Bomb Calorimeter Full Automatic Envilife OBC-1A+

Oxygen Bomb Calorimeter Full Automatic

Fungsi:

Kalorimeter Bom Oksigen Full Automatic Oxygen bomb kalorimeter menggunakan metode uji kalorimeter bom, untuk pengujian nilai kalor dapat digunakan untuk mengukur

nilai kalor sampel padat atau cair, pengukuran sampel dalam wadah tertutup (bom oksigen), lingkungan yang dipenuhi oksigen, panas yang dihasilkan oleh pembakaran, hasil pengukuran yang disebut nilai pembakaran, nilai kalor, BTU dan sebagainya.

Hasil nilai kalor memiliki nilai penentuan nilai lain untuk menentukan kualitas sampel sebagai dasar perhitungan harga (misalnya batubara), serta fisiologi (misalnya distribusi energi dalam ekologi, energi, metabolisme dalam studi nutrisi hewan, dll), kesimpulan fisik dan kimia. Selengkapnya.

41. Oxygen Bomb Calorimeter Full Automatic Envilife OBC-1C

Oxygen Bomb Calorimeter Full Automatic

Fungsi:

Kalorimeter bom oksigen untuk proses pengambilan sampel data cerdas, pengujian otomatis nilai kalori bahan mudah terbakar yang dikendalikan komputer dari instrumen pengujian otomatisasi, instrumen ini dapat digunakan secara luas untuk menentukan nilai kalori bahan mudah terbakar seperti batu bara, minyak, kokas dan parafin, dll. Ini adalah pilihan terbaik perusahaan di bidang termo-listrik, smelt, semen, kimia, dan lembaga penelitian ilmiah, dan lembaga pendidikan tinggi. Selengkapnya.

Harga Alat Laboratorium

Setelah melihat gambar alat laboratorium beserta fungsinya dan Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai harga tersebut silahkan anda hubungi kami dengan menekan tombol berikut ini.


Nah itulah beberapa gambar alat laboratorium beserta fungsinya yang dapat anda ketahui, mudah mudahkan setelah membaca artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Postingan Terbaru

Hubungi Kami

Segera hubungi kami  sekarang juga dengan mengisi formulir berikut atau menghubungi kami melalui informasi kontak berikut:

+6281122333718

info@envilife.co.id

Jl. Sanggar Kencana Utama No.9, Jatisari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286

13 + 10 =

Indonesia Website Awards